Menebar Dakwah, Menggapai Mardhatillah

Dakwah menjadi kewajiban manusia. Bahkan dakwah menyeru kepada tauhid inilah yang secara berkesinambungan dilakukan oleh para nabi dan rasul, sejak nabi Adam sampai nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam. Karenanya, sebagai umatnya kita mempunyai kewajiban untuk mendakwahkan kalimat tauhid ke seluruh alam.

Majelis Dakwah Umat Islam, sebuah lembaga dakwah mencoba membuat program dakwah yang menjangkau. Tidak hanya di kalangan dewasa dan orangtua, tetapi juga anak-anak. Tidak hanya di wilayah-wilayah perkotaan tetapi juga menembus di beberapa desa bahkan di daerah pelosok.

Tebar Dai Nusantara  (TDN)  menjadi salah satu program unggulan kami setiap tahunnya, yakni pada bulan Ramadlan. Saat banyak orang menghabiskan waktu puasa dan berbukanya bahkan saat hari lebarannya bersama keluarga, kami mengirimkan beberapa dai justru berdakwah di lingkungan yang jauh dari keluarganya. Hal ini oleh kebanyakan orang tentu dirasakan berat. Tetapi dengan rahmat dan karunia Allah, alhamdulillah program Tebar Dai Nusantara sampai saat ini sudah berlangsung tiga periode. Beberapa wilayah yang sempat menjadi tempat tugas para dai kami antara lain, Madura, NTB, Kalimantan.

Alhamdulillah, mereka menyambut kedatangan para ustadz dengan respon yang sangat menggembirakan. Bahkan, ada beberapa tempat yang mengharapkan agar ustadz yang ditugasi mau menetap di sana. Tentu hal ini sangat menggembirakan.

Karenanya, kami mempunyai komitmen untuk menjadikan Tebar Dai Nusantara (TDN) ini menjadi salah satu program unggulan MDUI. Untuk Ramadlan tahun 2012 ini pun program ini akan kami adakan. Pembekalan terhadap dai pun sudah kami persiapakan jauh sebelumnya termasuk penunjukkan siapa yang akan ditugaskan. Untuk melancarkan kegiatan tersebut, kami mengharap dukungan dari Bapak/ Ibu/ Suadara berupa pendanaan yang akan kami alokasikan untuk kepentiangan program Tebar Dai Nusantara termasuk santunan terhadap keluarga dai.

 
Avatar Gamezine Designed by Cheapest Tablet PC
Supported by Phones 4u